Tautan-tautan Akses

Obyek Wisata Menarik di Washington DC dan Sekitarnya

  • Jerilyn Watson

Pemandangan alam di Taman Nasional Shenandoah pada musim gugur senantiasa membuat orang berdecak kagum.

Pemandangan alam di Taman Nasional Shenandoah pada musim gugur senantiasa membuat orang berdecak kagum.

Di Washington, DC kita bisa mengunjungi beberapa obyek wisata dan tempat-tempat bersejarah, termasuk rumah indah dan besar yang bersejarah dan dibeli oleh Republik Indonesia untuk kedutaan besarnya.

Pengunjung di ibukota Amerika, Washington, DC, yang berjalan di sepanjang Embassy Row akan melewati deretan kantor perwakilan dari sekitar 60 negara di dunia. Salah satu kantor perwakilan terbesar adalah Kedutaan Besar Inggris. Komplek itu mencakup dua gedung dan rumah tinggal resmi duta besar. Kediaman duta besar itu dirancang bergaya rumah pedesaan di Inggris. Di halaman kedutaan itu berdiri patung perunggu Winston Churchill yang seakan menyambut para pengunjung kedutaan.

Tidak jauh dari Embassy Row, orang bisa mengunjungi bagian kota yang bersejarah bernama Georgetown di tepi Sungai Potomac. Di sana pula terletak universitas terkenal, yakni Universitas Katolik Georgetown. Di distrik itu juga terletak Dumbarton Oaks Research Library and Collection, yakni koleksi dan perpustakaan riset yang bisa dikunjungi khalayak umum.

Pada tahun 1944, delegasi dari Amerika, Inggris, Uni Soviet dan Tiongkok bertemu di Dumbarton Oaks membicarakan berbagai cara untuk mengamankan perdamaian yang adil dan langgeng di dunia.

Namun, sekarang Dumbarton Oaks menarik banyak pengunjung bukan semata-mata karena sejarahnya, tetapi juga karena keindahan tamannya.

Taman itu menawarkan kedamaian di tengah kota yang hiruk-pikuk. Di sana ada berbagai jenis bunga dan pohon berikut kolam dan air mancur. Hampir semua patung di taman itu terbuat dari batu kapur yang didatangkan dari negara bagian Indiana. Tumbuh-tumbuhan hijau dan bunga bermekaran mengelilingi kolam hias di taman itu.

Kota Washington memiliki banyak tugu peringatan dan monumen, terutama di sekitar National Mall, yakni lahan luas dan terbuka di pusat kota.

Wisatawan yang ingin melakukan perjalanan dengan berkendara tidak terlalu jauh dari Washington, mereka bisa mengunjungi Skyline Drive, yakni jalan yang membentang di sepanjang pegunungan Blue Ridge di negara bagian Virginia, sekitar 140 kilometer dari Washington.

Musim gugur merupakan saat paling tepat untuk berkendara dan menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang Skyline Drive. Di sepanjang jalan itu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan pemandangan kota-kota kecil di sisi kanan dan kiri pegunungan itu. Pengemudi di sepanjang Skyline Drive harus waspada agar tidak menabrak binatang, terutama rusa dan beruang, yang kebetulan menyeberang jalan.

Skyline Drive termasuk dalam Taman Nasional Shenandoah di sepanjang Blue Ridge Mountains, di negara bagian Virginia. Blue Ridge Mountains merupakan bagian dari Pegunungan Appalachian. Skyline Drive memiliki 80 tempat pengamatan di mana kendaraan bisa diparkir dan penumpangnya menikmati pemandangan alam dengan segala keindahannya.

XS
SM
MD
LG