Tautan-tautan Akses

Warga Yunani Kembali Protes Langkah Penghematan


Para pekerja Yunani melakukan demonstrasi massal di Athena untuk menentang langkah penghematan pemerintah (20/2).

Para pekerja Yunani melakukan demonstrasi massal di Athena untuk menentang langkah penghematan pemerintah (20/2).

Serikat-serikat buruh besar di Yunani menyerukan pemogokan, yang membuat berbagai layanan publik dan pekerjaan terhenti.

Para guru, dokter, dan pengacara termasuk di antara pekerja yang mogok di Yunani hari Rabu memrotes langkah-langkah penghematan yang diterapkan pemerintah untuk memastikan berlanjutnya bantuan dari para kreditor internasional.

Serikat-serikat buruh besar menyerukan pemogokan, yang membuat kapal-kapal tidak dapat meninggalkan pelabuhan, pekerjaan-pekerjaan terhenti, dan hanya staf darurat yang menangani beberapa layanan penting.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian aksi para pekerja yang menunjukkan kemarahan karena pengurangan gaji dan pensiun selagi Yunani berusaha memenuhi persyaratan yang ditetapkan para kreditor. Pemogokan 24 jam kali ini merupakan pemogokan umum pertama tahun ini.

Uni Eropa, Bank Sentral Eropa, dan Dana Moneter Internasional telah memberikan dana talangan 320 miiar dolar kepada Yunani selama tiga tahun terakhir, tetapi para pejabat IMF meramalkan bahwa Yunani akan membutuhkan milyaran dolar lagi dana talangan.
XS
SM
MD
LG