Tautan-tautan Akses

Yunani Gelar Aksi Mogok Terkait Langkah Penghematan


Para penentang langkah penghematan pemerintah Yunani melakukan aksi mogok 24 jam dan melancarakan protes di lapangan Syntagma (20/2).

Para penentang langkah penghematan pemerintah Yunani melakukan aksi mogok 24 jam dan melancarakan protes di lapangan Syntagma (20/2).

Para pekerja Yunani melakukan aksi mogok menentang kebijakan penghematan yang diberlakukan pemerintah.

Para guru, dokter, pengacara di Yunani berada di antara para pekerja yang melakukan aksi mogok menentang kebijakan penghematan yang diberlakukan pemerintah untuk menjamin keberlanjutan bantuan bagi Athena dari para kreditor internasional.

Serikat-serikat buruh menyerukan pemogokan itu, mengakibatkan kapal-kapal menganggur di pelabuhan, para pekerja berhenti bekerja dan sejumlah layanan penting terpaksa beroperasi dengan hanya staf darurat.

Ini merupakan aksi terbaru dari serangkaian aksi buruh yang menunjukkan rasa frustrasi mereka karena adanya pemotongan gaji dan pensiun yang diberlakukan pemerintah Yunani dalam usahanya mematuhi tuntutan para kreditor. Namun, aksi meninggalkan pekerjaan selama 24 jam ini merupakan pemogokan umum pertama pada tahun ini.

Uni Eropa, Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF) telah menyediakan dana talangan sebesar 320 miliar dolar bagi Yunani selama tiga tahun terakhir, namun para pejabat IMF memperkirakan Athena akan membutuhkan lebih banyak bantuan dana.
XS
SM
MD
LG