Tautan-tautan Akses

AS

Walikota New York: Sebagian Luka Akibat Badai Sandy ‘Tak Akan Sembuh’


Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan bahwa badai Sandy merenggut 41 korban tewas di New York (foto: dok).

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan bahwa badai Sandy merenggut 41 korban tewas di New York (foto: dok).

Walikota Michael Bloomberg mengatakan angka resmi korban tewas di New York akibat badai Sandy mencapai 41 orang dan memperingatkan angka itu masih bisa bertambah.

Walikota New York memuji warga dan pekerja kota atas bantuan mereka dalam pemulihan kota itu akibat badai besar yang membuat kawasan itu luluh lantak.

Walikota Michael Bloomberg Jumat mengatakan sebagian besar pusat kota Manhattan - bagian dari Kota New York terkenal karena gedung pencakar langitnya yang menjulang – aliran listriknya bisa pulih Jumat malam, meskipun ia mengakui pekerjaan yang harus dilakukan masih jauh dari selesai.

"Bagi orang yang kehilangan rumah mereka atau tidak tahu di mana mereka dapat memperoleh makanan atau air, yakinlah bahwa kami akan membantu mereka. Kami melakukan apa yang kami bisa secepat mungkin," ujar Bloomberg.

Bloomberg mengatakan angka resmi korban tewas hari jumat mencapai 41 orang dan ia memperingatkan angka itu masih bisa bertambah.

Ia menambahkan, "Bagi warga New York yang kehilangan orang yang mereka kasihi, badai Sandy meninggalkan luka yang saya pikir tidak akan pernah sembuh."

Walikota itu juga membela keputusannya untuk tetap mengadakan marathon Kota New York hari Minggu. Dia mengatakan penyelenggara telah menyumbangkan bantuan satu juta dolar dan para peserta diminta untuk menyumbangkan 1 dolar untuk setiap mil yang mereka tempuh.

Keputusan untuk tetap menyelenggarakan lomba tersebut membuat marah banyak warga New York, terutama di Staten Island, wilayah yang paling terkena dampaknya, di mana sekitar 50 persen korban tewas di kota itu tercatat.
XS
SM
MD
LG