Tautan-tautan Akses

Utusan AS untuk Birma Bertemu Aung San Suu Kyi


Pemimpin pro-demokrasi Birma, Aung San Suu Kyi menyambut para tahanan politik Birma yang baru saja dibebaskan di Yangon (21/10).

Pemimpin pro-demokrasi Birma, Aung San Suu Kyi menyambut para tahanan politik Birma yang baru saja dibebaskan di Yangon (21/10).

Pertemuan ini dilakukan hari Selasa, sementara Washington mendesak pemerintah Birma untuk terus membebaskan para tahanan politik.

Utusan khusus Amerika untuk Birma telah bertemu dengan pemimpin oposisi dan tokoh pro-demokrasi Aung San Suu Kyi, sementara Washington mendesak pemerintah Birma yang baru untuk terus membebaskan para tahanan politik.

Pertemuan hari Selasa berlangsung pada hari kedua lawatan dua hari Derek Mitchell, yang pada hari Senin bertemu dengan para pejabat pemerintah di ibukota administratif, Naypyitaw.

Sumber-sumber di Partai Liga Nasional Untuk Demokrasi (LND) Aung San Suu Kyi mengatakan kepada VOA bahwa Mitchell dan pemenang Nobel itu bertemu selama hampir dua jam hari Selasa. Rincian mengenai pertemuan itu tidak diungkapkan.

Kunjungan Mitchell kali ini merupakan yang kedua pada bulan ini. Kunjungan tersebut menyusul pemberian amnesti pemerintah baru sebelumnya bulan ini yang tidak menyertakan kebanyakan dari 2000 lebih tahanan politik yang dipenjarakan oleh bekas junta militer negara itu.

XS
SM
MD
LG