Tautan-tautan Akses

Aung San Suu Kyi akan Calonkan Diri Jadi Anggota Parlemen Burma


Aung San Suu Kyi (kiri) akan mencalonkan diri dalam pemilu parlemen Burma (foto: dok).

Aung San Suu Kyi (kiri) akan mencalonkan diri dalam pemilu parlemen Burma (foto: dok).

Menurut jurubicara partai Liga Nasional bagi Demokrasi, Aung San Suu Kyi akan mencalonkan diri dalam pemilu parlemen Burma akhir bulan ini.

Juru bicara pemimpin demokrasi Birma Aung San Suu Kyi mengatakan Suu Kyi akan mencalonkan diri untuk menjadi anggota parlemen dalam pemilihan berikut di negara itu, yang diperkirakan akan dilangsungkan akhir bulan ini.

Nyan Win, seorang anggota komisi eksekutif Liga Demokrasi Nasional (NLD), mengatakan kepada wartawan hari Senin bahwa pemenang Hadiah Nobel Perdamaian itu akan mencalonkan diri memperebutkan satu diantara 48 kursi yang tersedia di negara baru Burma, tetapi belum memutuskan distrik mana yang akan dia wakili.

Aktivis demokrasi itu mengatakan bahwa Suu Kyi akan mencalonkan diri pada pertemuan para delegasi hari Jumat, pada waktu mereka memutuskan untuk mendaftar kembali sebagai partai politik dan mengambil bagian dala pemilihan,

NLD memboikot pemilihan tahun lalu karena undang-undang yang menghalangi Aung San Suu Kyi untuk bersaing. Pemerintah baru-baru ini membatalkan undang-undang itu.

XS
SM
MD
LG