Tautan-tautan Akses

UE Setujui Murdoch Akuisisi British Sky Broadcasting


Raksasa media, Rupert Murdoch (kanan) dan isterinya, Wendi Deng

Raksasa media, Rupert Murdoch (kanan) dan isterinya, Wendi Deng

Perusahaan TV terbesar Inggris itu dibeli oleh raksasa media Rupert Murdoch dengan harga 12,1 milyar dolar.

Pejabat anti monopoli Eropa telah menyetujui pengambil alihan perusahaan TV terbesar Inggris oleh raksasa media Rupert Murdoch dengan harga 12,1 milyar dolar.

Komisi Eropa mengatakan akuisisi British Sky Broadcasting oleh Murdoch News Corporation “tidak akan secara signifikan mengganggu persaingan yang efektif”.

Para pejabat Inggris masih mempertimbangkan apakah pengambil alihan oleh Murdoch tersebut akan memberi perusahaannya kontrol media terlalu besar di Inggris.

Pejabat Perdagangan Inggris Vince Cable memberitahu dua wartawan koran Telegraph, London yang menyamar bahwa “ia mengumumkan perang terhadap Murdoch” dan hendak menghalangi kontrak penjualan itu.

Namun Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan komentar Cable itu “sangat tidak bisa diterima dan tidak pantas” dan menyerahkan kewenangan untuk menyelesaikan penjualan kepada Murdoch itu pada kantor lainnya.

XS
SM
MD
LG