Tautan-tautan Akses

7 Anggota Organisasi Kejahatan Asia Ditangkap di Kanada


Para pejabat Kepolisian Federal Kanada, RCMP. (Foto: Dok)

Para pejabat Kepolisian Federal Kanada, RCMP. (Foto: Dok)

Mereka menghadapi tuduhan yang berhubungan dengan penyelundupan perempuan ke Kanada dengan tujuan untuk memperdagangkan mereka dalam pelacuran.

Tujuh orang anggota sindikat organisasi kejahatan yang berbasis di Asia telah ditangkap karena mengeksploitasi lebih dari 500 perempuan dalam komplotan perdagangan manusia yang menjangkau seluruh Kanada.

Daegun Chun, 46, dan Yong Li, 31, tampil di gedung pengadilan Montreal Kamis (2/4) untuk menghadapi tuduhan yang berhubungan dengan penyelundupan perempuan ke Kanada dengan tujuan untuk memperdagangkan mereka dalam pelacuran.

Kepolisian federal Kanada, Royal Canadian Mounted Police, mengatakan para korban, yang terutama dari Korea dan China, menerima bantuan dari organisasi kejahatan itu untuk memasuki Kanada secara gelap melalui penyeberangan darat atau dengan visa yang “diperoleh melalui penggunaan informasi palsu.”

Pihak berwenang Kanada masih mencari Melanie Williams-Johnson berusia 20 tahun dari Montreal. Dia adalah tersangka terakhir yang masih buron dalam penyelidikan polisi yang dinamakan “Project Confidence” yang dimulai Januari 2014.

XS
SM
MD
LG