Tautan-tautan Akses

TPS-TPS Telah Dibuka di Perancis untuk Pemilihan Presiden


Orang-orang mengantri untuk memberikan suara mereka pada putaran kedua pilpres Perancis 2017 di TPS di Bron, Perancis, 7 Mei 2017.

TPS-TPS telah dibuka di Perancis, untuk pemilihan presiden yang menurut banyak warga Perancis pemilihan yang paling dipertentangkan atau dipersaingkan dalam sejarah modern Perancis. Pemilihan ini dapat menentukan apakah Perancis terus mengarah ke globalisasi atau menempuh jalan baru dan keluar dari Uni Eropa.

Dalam kampanye yang didominasi oleh isu pekerjaan, imigrasi dan keamanan, pilihan yang diberikan kepada rakyat dalam pemilihan babak kedua atau terakhir ini hari Minggu sangat berbeda, dimana capres berhaluan tengah dan pro-Eropa yang juga mantan menteri perekonomian, Emmanuel Macron, menghadapi saingan yang nasionalis, anti-imigrasi Marine Le Pen.

Hasil survei atau poll jelang hari Minggu menunjukkan Macron unggul banyak dengan 63 persen dukungan dan saingannya Le Pen dengan 37 persen.

Kedua calon dikerumuni wartawan ketika mereka mencoblos di lokasi yang berbeda. Presiden yang akan digantikan, Francois Hollande, juga memberi suara hari Minggu. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG