Tautan-tautan Akses

3 Wanita Penyerang di Kenya Berjanji Setia pada ISIS


Polisi Kenya siaga dalam sebuah operasi melawan militan bersenjata (foto: ilustrasi).

Polisi Kenya siaga dalam sebuah operasi melawan militan bersenjata (foto: ilustrasi).

Pendukung ISIS telah menerbitkan surat "janji setia" yang diklaim dibuat oleh tiga wanita yang menyerang kantor polisi di Kenya akhir pekan lalu.

Sebuah kelompok yang memantau ekstremisme mengatakan para pendukung kelompok Negara Islam atau ISIS telah menerbitkan sepucuk surat yang dikatakan dari tiga wanita yang menyerang kantor polisi di Kenya akhir pekan lalu.

Surat itu berisikan janji setia kepada ISIS. Ketiga perempuan itu tewas dalam serangan hari Minggu di Mombasa, kota terbesar kedua di Kenya.

Sejauh ini belum ada yang secara resmi mengaku bertanggung jawabatas serangan itu. SITE Intelligence Senin (12/9) malam mengatakan bahwa seorang pengguna Twitter menggambarkan surat itu sebagai “pesan terakhir dari saudara-saudara perempuan pemberani yang menimbulkan ketakutan di jantung kaum kafir” di kantor polisi Mombasa pada 11 September.

Kepala Satuan Polisi Anti-terorisme Kenya, Munga Nyale, mengatakan mereka belum bisa segera menentukan keaslian surat itu.

Selama setahun ini Kenya telah meningkatkan kewaspadaan bahwa kelompok ISIS berusaha membangun pijakan di Afrika Timur. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG