Tautan-tautan Akses

Tiga Gajah India Tewas Kena Setrum Dekat Suaka Margasatwa


Seekor gajah minum air dari air ledeng di Allahabad, India. Populasi gajah liar India diperkirakan mencapai sekitar 26 ribu.

Seekor gajah minum air dari air ledeng di Allahabad, India. Populasi gajah liar India diperkirakan mencapai sekitar 26 ribu.

Ketiga gajah itu tewas setelah menyeret jatuh tiang listrik dan kemudian terlilit kabel listrik di dekat Taman Nasional Dudhwa.

Tiga gajah kena setrum listrik dekat suaka margasatwa di India utara. Pejabat-pejabat mengatakan ketiga gajah itu tewas setelah menyeret jatuh tiang listrik dan kemudian terlilit kabel listrik di dekat Taman Nasional Dudhwa. Suaka margasatwa itu terletak sekitar 240 kilometer dari Lucknow, ibukota negarabagian Uttar Pradesh.

Dikatakan, hewan-hewan itu adalah bagian dari kawanan gajah yang bermigrasi melalui kaki bukit Himalaya.

Populasi gajah liar India diperkirakan sekitar 26 ribu.

Pada konferensi bulan lalu, menteri India urusan lingkungan hidup, Jairam Ramesh, mengatakan populasi gajah terancam pertambangan dan pengembangan lahan, selain perburuan tanpa izin untuk perdagangan gading.

Ramesh juga mengatakan gajah tidak mendapat perhatian sebanyak spesies lain yang terancam punah seperti harimau, karena jumlah gajah liar hanya menurun secara bertahap.

XS
SM
MD
LG