Tautan-tautan Akses

31 Tewas, 200 Cedera dalam Dua Kecelakaan Kereta di India


Kereta api India yang mengalami kecelakaan akibat keluar dari relnya di kota Malwa, negara bagian Uttar Pradesh (10/7).

Kereta api India yang mengalami kecelakaan akibat keluar dari relnya di kota Malwa, negara bagian Uttar Pradesh (10/7).

Polisi setempat menduga bom yang dikendalikan dari jarak jauh menyebabkan empat gerbong kereta ekspres Guwahati-Puri keluar dari rel.

Di India, hari Minggu dua kereta penumpang tergelincir dalam insiden terpisah yang menewaskan sedikitnya 31 orang dan kira-kira 200 lainnya cedera.

Tim penyelamat di negara bagian Uttar Pradesh, di lokasi pertama, sedang mencari korban di reruntuhan gerbong kereta Kalka Mail yang tergelincir dari rel dalam perjalanan ke New Delhi hari Minggu sore. Sedikitnya 31 penumpang tewas dan 100 orang cedera dalam insiden itu.
Penyebabnya belum jelas.

Beberapa jam kemudian, kereta kedua tergelincir di negarabagian Assam timur laut, mencederai 100 orang.

Polisi setempat menduga bom yang dikendalikan dari jarak jauh menyebabkan empat gerbong dari kereta ekspres Guwahati-Puri keluar dari rel.

Itu adalah kecelakaan kereta ketiga di India dalam empat hari belakangan. Kamis lalu, sedikitnya 35 orang meninggal di sebuah kereta api yang melintas di Uttar Pradesh ketika kereta api itu menabrak bus yang pulang dari acara pernikahan.

Jaringan kereta api India adalah salah satu yang terbesar di dunia, setiap hari mengangkut kira-kira 14 juta penumpang. Kecelakaan kereta merupakan hal yang sering terjadi di India, sebagian besar warga menyalahkan pemeliharaan yang buruk dan kesalahan manusia.

XS
SM
MD
LG