Tautan-tautan Akses

Taliban Klaim Serangan yang Tewaskan 18 Warga Afghanistan


Pasukan keamanan Afghanistan memeriksa lokasi serangan bunuh diri yang menewaskan 2 orang di Kabul, Afghanistan, Senin (4/5).

Pasukan keamanan Afghanistan memeriksa lokasi serangan bunuh diri yang menewaskan 2 orang di Kabul, Afghanistan, Senin (4/5).

Kelompok Taliban Afghanistan Senin (4/5) mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan yang menewaskan sedikitnya 18 warga Afghanistan.

Pejabat Afghanistan telah mengukuhkan sekurangnya 16 tentara tewas dan belasan lebih cedera dalam serangan Taliban di perbatasan timur laut kawasan itu.

Sejumlah tentara hilang setelah serangan Minggu malam di provinsi Badakhshan yang terpencil. Pemberontak Taliban dilaporkan merampas senjata, beberapa tank dan sejumlah kendaraan.

Senin pagi sekurangnya dua warga sipil tewas dan 20 lainnya cedera karena serangan bunuh diri di Kabul. Taliban mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan itu.

Kementrian Dalam Negeri mengecam pemboman itu dengan mengatakan serangan itu menunjukkan “tingkat kekejaman ekstrem yang dilakukan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah dan tidak bisa membela diri.

Serangan itu terjadi sehari setelah perunding perdamaian Afghanistan dan wakil-wakil Taliban bersama para aktivis perdamaian Afghanistan yang netral dan para tetua menyelesaikan “pembahasan” tidak resmi di Qatar dalam upaya terbaru untuk mengakhiri perang Afghanistan yang lama berlangsung.

XS
SM
MD
LG