Tautan-tautan Akses

Studio Film MGM di Hollywood Bangkrut


Menara MGM di kawasan Century City, Los Angeles, California.

Menara MGM di kawasan Century City, Los Angeles, California.

Selama beberapa dasawarsa, MGM telah membuat berbagai film yang dimulai dengan gambar dan suara singa mengaum yang unik.

Studio film Hollywood yang memproduksi film-film terkenal seperti James Bond dan “The Wizard of Oz” telah menyatakan kebangkrutan perusahaannya.

Selama beberapa dasawarsa, Metro-Goldwyn-Mayer atau dikenal sebagai MGM telah membuat berbagai film yang dimulai dengan gambar dan suara singa mengaum yang unik.

Studio tersebut akan direstruktur ulang dengan tampuk pimpinan baru, tapi akan terus memproduksi film. Pihak eksekutif salah satu perusahaan film saingannya, Spyglass Entertainment, saat ini yang akan mengelola MGM.

Para kreditor termasuk konglomerat Carl Icahn yang mendesak agar perusahaan lain yang mengambil alih studio yang bangkrut itu. Setelah negosiasi berlarut-larut, para kreditor setuju untuk menukar hutang sekitar 4 milyar dolar, dengan saham pada perusahaan baru itu.

Studio itu dirugikan oleh beberapa film mahal yang tiketnya tidak begitu laku untuk mendapat laba, anjloknya penjualan DVD, dan beban hutang yang berat.

XS
SM
MD
LG