Tautan-tautan Akses

Sofia Coppola Raih Penghargaan Tertinggi Venice Film Festival


Film Sofia Coppola berjudul 'Somewhere' mendapat penghargaan Golden Lion. Pengalaman pribadi Sofia sebagai putri sutradara kenamaan, menginspirasikannya membuat film ini.

Film Sofia Coppola berjudul “Somewhere” adalah sebuah drama komik tentang aktor badung yang terjerembab dalam kehidupan gaya Hollywood yang serba berlebihan, hingga putrinya yang beranjak remaja datang dan tinggal bersamanya. Film ini memenangkan penghargaan Golden Lion untuk film terbaik dalam Venice International Film Festival.

Coppola membuat film Somewhere berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai putri seorang sutradara film Hollywood, Francis Ford Coppola. Film ini mengambil tempat sebagian besar di hotel-hotel dan jalanan. Pemutaran perdana film ini dilakukan di Venesia.

Sofia Coppola mengaku sangat gembira memenangkan penghargaan ini. "Saya sangat bangga, saya tidak menyangka, orang-orang bilang mungkin saya akan memenangkan penghargaan, dan saya tidak mempercayainya. Saya sangat bangga dan senang atas film kami itu," kata Coppola.

Sofia Coppola dibesarkan di dunia film berkat ayahnya, sutradara Francis Ford Coppola. Ketika memperkenalkan film ini, Sofia mengenang bagaimana ia dan keluarganya lebih banyak tinggal di hotel karena mengikuti ayahnya yang sedang menyutradrai film di tempat-tempat yang jauh dari rumah.

Ketika menerima penghargaan, Sofia mengatakan ayahnya mencintai film dan berterima kasih karena telah mengajarinya tentang film.

Penghargaan lainnya, termasuk Silver Lion untuk sutradara terbaik, diberikan kepada Alex de la Iglesia untuk film "Balada Triste de Trompeta" (Balada Terompet yang Menyedihkan). Sutradara asal Spanyol itu juga memenangkan penghargaan skenario terbaik untuk film ini.

Penghargaan aktor terbaik diberikan kepada Vincent Gallo, yang berperan sebagai tersangka teror yang merencanakan untuk melarikan diri dalam film "Essential Killing." Penghargaan aktris terbaik diberikan kepada aktris asal Yunani, Ariana Lebed, yang berperan sebagai orang yang menemukan dirinya sendiri melalui persahabatan, dalam film "Attenberg."

XS
SM
MD
LG