Tautan-tautan Akses

Sam Smith, Beyonce, Pharrell Williams Pimpin Nominasi Grammy


Penyanyi Inggris Sam Smith merupakan artis pendatang baru paling bersinar tahun ini, meraih 6 nominasi Grammy (foto: dok).

Penyanyi Inggris Sam Smith merupakan artis pendatang baru paling bersinar tahun ini, meraih 6 nominasi Grammy (foto: dok).

Pengumuman penghargaan Grammy ke-57 baru akan disiarkan tanggal 8 Februari 2015 mendatang dari Los Angeles, AS.

Penyanyi Inggris, Sam Smith, artis pendatang baru paling bersinar tahun ini; Beyonce, musisi perempuan dengan nominasi terbanyak dalam sejarah Grammy; dan produser musik terkemuka Pharrell Williams masing-masing meraih enam nominasi untuk penghargaan piala Grammy ke-57.

Album In The Lonely Hour milik Smith, Beyonce milik Beyonce dan GIRL dari Williams akan bersaing dengan Morning Phase dari Beck dan X milik Ed Sheeran dalam kategori paling bergengsi Album Terbaik.

Smith juga masuk dua kategori bergengsi lainnya Lagu Terbaik dan Rekaman Terbaik untuk hit Stay With Me, sementara Beyonce meraih nominasi dalam kategori Lagu R&B Terbaik lewat lagu Drunk In Love dan Album Urban Kontemporer Terbaik.

Musisi rap asal Australia Iggy Azalea juga sukses dengan empat nominasi, termasuk Rekaman Terbaik lewat hit Fancy, sementara albumnya The New Classic masuk kategori Album Rap Terbaik.

Musisi lain yang meraih empat nominasi adalah Sia, juga dari Australia, yang tahun ini mencetak hit dengan Chandelier. Lagu itu masuk kategori Lagu Terbaik, Rekaman Terbaik, Penampilan Solo Terbaik dan Video Terbaik.

Daftar nominasi diumumkan lewat beberapa tahap sepanjang hari Jumat, diakhiri dengan konser A Very Grammy Christmas. Penghargaan Grammy ke-57 akan disiarkan tanggal 8 Februari 2015 dari Los Angeles.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG