Tautan-tautan Akses

Taylor Swift Kembali Raih 'Billboard Woman of The Year'


Taylor Swift saat menghadiri pementasan "The Giver" di Ziegfeld Theater, New York, 11 Agustus 2014 (Foto: dok).

Taylor Swift saat menghadiri pementasan "The Giver" di Ziegfeld Theater, New York, 11 Agustus 2014 (Foto: dok).

Untuk kedua kalinya, Taylor Swift, yang telah berhasil membuat 60 lagunya masuk dalam daftar Billboard Hot 100 sejak 2006, meraih penghargaan bergengsi industri musik tersebut.

Taylor Swift kembali memperoleh penghargaan "Billboard Woman of the Year 2014" sekaligus penyanyi pertama dalam sejarah yang berhasil mendapatkan penghargaan ini lebih dari sekali.

Penyanyi berusia 24 tahun kelahiran Pennsylvania ini, sebelumnya memperoleh penghargaan tersebut pada 2011. Artis lain yang juga pernah meraih penghargaan ini antara lain Beyonce, Katy Perry, dan Pink pada 2012.

Janice Min, salah satu presiden direktur dan kepala bidang kreatif Grup Guggenheim Media’s Entertainment, yang membawahi media hiburan Billboard dan The Hollywood Reporter menjelaskan sepanjang karir Swift, ia telah berhasil membuat 60 lagunya masuk dalam daftar Billboard Hot 100. Atau dengan kata lain, penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak sejak debutnya dalam dunia musik pada 2006.

"Kami senang dapat memberinya penghargaan 2014 Billboard Woman of the Year untuk kedua kalinya," kata Min.

Penghargaan itu akan diberikan kepada Swith dalam ajang Billboard Women in Music Awards tahunan yang ke sembilan pada 12 Desember di kota New York.

Swift yang mulai tenar pada 2006 sebagai penyanyi country yang beralih ke aliran pop tersebut, akan meliris album kelimanya yang bertajuk "1989" pada 27 Oktober 2014. Salah satu lagu andalan dalam album tersebut, "Shake it Off", yang diluncurkan sejak Agustus lalu, sempat menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika.

Selain menikmati lagu "Shake it Off" yang bertempo cepat dan beraliran pop, penggemar Taylor Swift juga dapat menikmati parfum Swift yang ke empat, "Incredible Things", yang baru saja diluncurkan 1 Oktober.

XS
SM
MD
LG