Tautan-tautan Akses

Beyonce Masih Ratu MTV Video Music Awards


Beyonce tampil di panggung dalam acara MTV Video Music Awards di Inglewood, California (24/8). (AP/Matt Sayles/Invision)

Beyonce tampil di panggung dalam acara MTV Video Music Awards di Inglewood, California (24/8). (AP/Matt Sayles/Invision)

Beyonce menerima Michael Jackson Video Vanguard Award dan kolaborasi terbaik untuk lagu hit "Drunk in Love."

Sang diva menutup acara penghargaan musik video MTV (VMA) dengan penampilan memukau berdurasi hampir 20 menit. Air mata tumpah di wajahnya saat suaminya Jay Z dan putrinya Blue Ivy bergabung ke atas panggung, di tengah kabar burung keretakan rumah tangga mereka.

Beyonce juga menerima Michael Jackson Video Vanguard Award, penghargaan seumur hidup versi MTV VMA, dan bersama suaminya, yang menyebutnya "penghibur terbesar yang masih hidup", mendapat kolaborasi terbaik untuk lagu hit "Drunk in Love."

Penampilannya mengalahkan semua orang di acara yang diadakan di California, Minggu malam (24/8), meski Beyonce kalah dalam kategori video terbaik dari Miley Cyrus, yang membiarkan seorang pria tuna wisma yang menerima hadiahnya. Pria itu, yang menerima penghargaan untuk video "Wrecking Ball" untuk Cyrus, meminta masyarakat AS memberi perhatian lebih pada 1,6 juta orang tuna wisma di negara itu.

Keputusan Cyrus untuk membiarkan orang lain menerima penghargaannya mengingatkan orang pada tindakan Marlon Brando pada 1973 ketika meminta seorang aktivis suku Amerika asli menggantikannya menerima piala Oscar di panggung.

Acara MTV VMA sepanjang dua jam itu lebih jinak dari acara tahun-tahun sebelumnya. Hal yang paling mengejutkan hanyalah goyangan bokong Nicki Minaj dan bajunya yang tak sengaja terbuka saat bernyanyi bersama Ariana Grande dan Jessie J untuk lagu "Bang, Bang."

Acara tersebut juga menampilkan pesan sosial yang serius saat rapper/aktor Common meminta hadirin mengheningkan cipta untuk Michael Brown, remaja tak bersenjata berusia 18 tahun yang ditembak sampai mati oleh polisi pada 9 Agustus.

Lorde memenangkan video rock terbaik untuk "Royals" dan Ed Sheeran memenangkan video penyanyi pria terbaik. Video penyanyi perempuan terbaik adalah "Dark Horse" dari Katy Perry, sementara video pop terbaik adalah "Problem" dari Ariana Grande yang menampilkan Iggy Azalea.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG