Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Al-Shabab Hantam Restoran di Mogadishu


Seorang tentara Somalia berdiri di dekat mobil yang hancur akibat ledakan bom di Mogadishu Somalia, 1 Oktober 2016 (AP Photo/Farah Abdi Warsameh).

Seorang tentara Somalia berdiri di dekat mobil yang hancur akibat ledakan bom di Mogadishu Somalia, 1 Oktober 2016 (AP Photo/Farah Abdi Warsameh).

Seorang pejabat keamanan mengatakan kepada VOA, sebuah mobil Toyota Corolla berwarna putih dan penuh berisi bom diledakan di dekat restoran Blue Sky yang sering dikunjungi warga sipil dan anggota pasukan keamanan yang bekerja di sebuah penjara di dekatnya.

Sebuah bom mobil yang menarget pasukan keamanan Somalia mengguncang ibukota Mogadishu, Sabtu sore (1/10). Menurut sumber-sumber di dinas keamanan, sedikitnya dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam ledakan itu.

Seorang pejabat keamanan mengatakan kepada VOA, sebuah mobil Toyota Corolla berwarna putih dan penuh berisi bom diledakan di dekat restoran Blue Sky.

Restoran itu sering dikunjungi warga sipil dan anggota pasukan keamanan yang bekerja di sebuah penjara di dekatnya. Penjara itu dioperasikan Dinas Intelijen dan Keamanan Nasional Somalia (NISA).

Tidak lama setelah serangan tersebut, kelompok teroris al-Shabab yang berafiliasi dengan al-Qaida mengaku bertangunggjawab. Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan lewat aplikasi Telegram, kelompok itu mengatakan, serangan tersebut menarget para petugas keamanan yang bekerja di penjara di dekatnya. [ab]

XS
SM
MD
LG