Tautan-tautan Akses

Sempat Absen, Sharapova Bertahan dalam AS Terbuka


Maria Sharapova dari Rusia mengembalikan pukulan Alexandra Dulgheru dari Rumania dalam turnamen AS Terbuka di New York (27/8). (AP/Jason DeCrow)

Maria Sharapova dari Rusia mengembalikan pukulan Alexandra Dulgheru dari Rumania dalam turnamen AS Terbuka di New York (27/8). (AP/Jason DeCrow)

Sharapova bangkit seperti yang biasa ia lakukan pada set ketiga, mengalahkan pemain peringkat 95, Alexandra Dulgheru dari Rumania 4-6, 6-3, 6-2.

Setahun yang lalu, Maria Sharapova tidak ikut turnamen AS Terbuka, diperiksa oleh para dokter dan menjalani serangkaian tes untuk bahu kanannya yang telah dioperasi dan berulangkali menyulitkannya.

Pada Rabu (27/8), Sharapova telah kembali ke lapangan Flushing Meadows, diganggu angin kencang, pukulan yang tak mencapai target dan lawan yang menolak mundur.

Pada matahari terbenam dan lampu-lampu di Stadion Arthur Ashe menyala, Sharapova bangkit seperti yang biasa ia lakukan pada set ketiga, mengalahkan pemain peringkat 95, Alexandra Dulgheru dari Rumania 4-6, 6-3, 6-2 dalam putaran kedua turnamen Grand Slam yang ia menangkan pada 2006, namun tidak diikutinya pada enam tahun terakhir.

Sharapova menang bukan hanya karena pukulan besarnya, namun karena tubuh dan mentalnya lebih kuat.

Sementara itu, Venus Williams melaju setelah mengalahkan Timea Bacsinszky. Sementara juara Australia Terbuka Stan Wawrinka mengalahkan Thomaz Bellucci dari Brazil.

Saat pertandingan melewati tengah malam, Wawrinka yang ada di peringkat ketiga dunia, menghardik seorang penonton, mengatakan: "Diam, kau! Serius, diamlah." (AP)

XS
SM
MD
LG