Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Ban Ki Moon Tiba di Burma, Bertemu Suu Kyi Pekan Ini


Ban Ki-Moon (kiri tengah) dan isterinya (tengah kanan) setelah meletakkan bunga di depan makam mantan Sekjen PBB U Thant, Senin (29/4).

Ban Ki-Moon (kiri tengah) dan isterinya (tengah kanan) setelah meletakkan bunga di depan makam mantan Sekjen PBB U Thant, Senin (29/4).

Ban Ki-Moon akan bertemu Presiden Thein Sein, Senin, untuk melakukan pembicaraan dan memberikan pidato di hadapan parlemen Burma.

Sekjen PBB Ban Ki-Moon kini berada di Burma untuk melakukan pembicaraan guna mendorong pemerintah Birma melanjutkan reformasi politik.

Sekjen PBB Ban Ki-Moon tiba di Rangoon pada hari Minggu dan dijadwalkan melawat ke kota administratif Naypyidaw Minggu sore. Ia diharapkan akan bertemu Presiden Thein Sein, Senin, untuk melakukan pembicaraan dan memberikan pidato di hadapan parlemen Burma, pidato pertama yang disampaikan oleh pembesar asing yang berkunjung ke negara itu.

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton juga sedang berada di Burma, setelah pembekuan sanksi-sanksi Uni Eropa atas negara yang lama terisolasi itu.

Ban Ki-Moon dan Chaterine Ashton keduanya dijadwalkan bertemu dengan Presiden Thein Sein pada hari Senin. Belum jelas apakah mereka akan mengdakan pertemuan bersama-sama atau secara terpisah.

Selasa, Ban Ki-Moon dijadwalkan bertemu Aung San Suu Kyi, yang memimpin kelompok oposisi Liga Nasional Demokrasi (NLD).
XS
SM
MD
LG