Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Kecewa Gencatan Senjata di Suriah Gagal


Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan masyarakat Internasional agar berbuat lebih banyak untuk menghentikan pertempuran di Suriah (29/10).

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan masyarakat Internasional agar berbuat lebih banyak untuk menghentikan pertempuran di Suriah (29/10).

Dalam pidato hari Senin di Korea Selatan, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan masyarakat internasional agar berbuat lebih banyak untuk membantu menghentikan pertempuran di Suriah.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon telah menyatakan kekecewaan mendalam pada kegagalan usaha untuk menegakkan gencatan senjata di Suriah pada hari raya Idul Adha.

Dalam pidato hari Senin di Korea Selatan, Ban menyerukan kepada masyarakat internasional agar berbuat lebih banyak untuk membantu menghentikan pertempuran di Suriah. Menurut Ban, selama ada perpecahan internasional, penderitaan rakyat Suriah hanya akan bertambah.

Pasukan pemerintah Suriah dan pemberontak yang menentang Presiden Bashar al-Assad telah melanggar gencatan senjata yang dimediasi oleh utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi.

Badan pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan 110 orang Suriah tewas dalam pertempuran hari Minggu, hari ketiga dari apa yang tadinya adalah empat hari gencatan senjata.

Brahimi sedang berada di Moskow untuk mengadakan pembicaraan hari Senin dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.
XS
SM
MD
LG