Tautan-tautan Akses

Gencatan Senjata di Suriah Gagal, Bentrokan Terus Berlangsung


Seorang aktivis mengabadikan gambar bangunan yang hancur pasca serangan jet angkatan udara Suriah di Erbeen, dekat Damaskus (27/10).

Seorang aktivis mengabadikan gambar bangunan yang hancur pasca serangan jet angkatan udara Suriah di Erbeen, dekat Damaskus (27/10).

Gencatan senjata yang didukung PBB selama hari raya Idul Adha di Suriah secara umum gagal. Ratusan korban tewas pada hari raya pertama dan kedua, dan bentrokan terus berlanjut di hari ketiga.

Para aktivis mengatakan gempuran pasukan pemerintah Suriah di daerah-daerah pinggiran ibukota Damaskus memasuki hari ketiga, dimana seharusnya berlangsung gencatan senjata selama empat hari untuk perayaan Idul Adha. Mereka mengatakan tentara pemerintah dan pemberontak juga bentrok di beberapa kawasan lain di negara itu.

Gencatan senjata yang didukung PBB untuk hari raya Idul Adha secara umum gagal. Para aktivis mengatakan lebih dari 150 orang tewas hari Jumat, awal Idul Adha, dan lebih dari 120 orang pada hari kedua – tidak berbeda dari jumlah korban tewas sebelum gencatan senjata diberlakukan.

Kelompok HAM Syrian Observatory for Human Rights mengatakan tentara pemerintah membom tiga daerah pinggiran di sebelah timur Damaskus hari Minggu. Sebuah kelompok HAM lain juga melaporkan adanya kekerasan disana. Para aktivis mengatakan bentrokan juga terjadi di kota Aleppo dan dekat sebuah pangkalan militer di utara.
XS
SM
MD
LG