Tautan-tautan Akses

Sejumlah Pria Bersenjata Serang Kantor Polisi di Nigeria


Warga setempat berkerumun di kantor polisi Sheka, kota Kano, Nigeria yang diguncang serangan bom minggu lalu (foto: dok).

Warga setempat berkerumun di kantor polisi Sheka, kota Kano, Nigeria yang diguncang serangan bom minggu lalu (foto: dok).

Sejumlah lelaki bersenjata yang diduga anggota kelompok muslim radikal Boko Haram menembaki sebuah kantor polisi di Kano, Nigeria dan memicu baku tembak.

Saksi mata di Kano, Nigeria mengatakan sejumlah pria bersenjata itu mengendarai motor Jumat malam dan memulai tembakan yang kemudian dibalas oleh polisi. Polisi belum memastikan adanya korban tewas atau cedera.

Dalam satu minggu terakhir, Boko Haram telah mengklaim bertanggung jawab atas kematian 185 orang di Kano, kota terbesar kedua di Nigeria.

Pemimpin Boko Haram merekam pesan audio yang dimuat di Internet, menantang sumpah presiden yang bertekad menghancurkan kelompok tersebut.

Pesan yang dimuat di YouTube itu memperlihatkan gambar Imam Abubakar Shekau yang diapit senapan Kalashnikov.

Dalam pesan tersebut, ia mengatakan Presiden Goodluck Jonathan akan menyadari bahwa ia tidak bisa mengalahkan Boko Haram. Dan ia memperingatkan bahwa kelompok militan itu akan menyerang lagi.

XS
SM
MD
LG