Tautan-tautan Akses

1 Tewas di China Akibat Infeksi Flu Burung Jenis Baru


Seorang anak perempuan yang terinfeksi flu burung jenis H7N9 bersama perawat di Rumah Sakit Ditan di Beijing, April 2013. (Foto: Dok)

Seorang anak perempuan yang terinfeksi flu burung jenis H7N9 bersama perawat di Rumah Sakit Ditan di Beijing, April 2013. (Foto: Dok)

Seorang perempuan di China meninggal setelah terinfeksi flu burung jenis H10N8, dan sebelumnya pernah mengalami kotnak dengan unggas hidup.

Badan pengawas kesehatan di China mengatakan seorang perempuan berusia 73 tahun meninggal dunia setelah terinfeksi jenis flu burung yang sebelumnya tidak pernah menular ke manusia.

Dinas Kesehatan provinsi Jiangxi mengatakan Rabu (18/12) bahwa pusat pengawasan penyakit nasional China mengukuhkan perempuan itu telah terinfeksi jenis flu burung H10N8.

Lembaga itu mengatakan perempuan tersebut menderita pneumonia parah sebelum meninggal dunia 6 Desember di kota China bagian timur itu.

Dinas tersebut mengatakan perempuan itu menderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan masalah kesehatan lain yang menurunkan imunitasnya. Sejarah medisnya menunjukan perempuan tersebut pernah berada dekat unggas hidup.

Dinas kesehatan itu mengatakan para pakar yakin ini adalah kasus yang tersendiri dan rendah risikonya jenis flu burung ini menular ke lebih banyak manusia.
XS
SM
MD
LG