Tautan-tautan Akses

Rusia Tempatkan 4 Pesawat Tempur Sukhoi di Suriah


Pesawat tempur Rusia jenis Sukhoi Su-27 Flanker (foto: dok). Rusia diberitakan menempatkan 4 pesawat ini di pangkalan udara Latakia, Suriah.

Pesawat tempur Rusia jenis Sukhoi Su-27 Flanker (foto: dok). Rusia diberitakan menempatkan 4 pesawat ini di pangkalan udara Latakia, Suriah.

Rusia telah menempatkan 4 pesawat penyerang Sukhoi di pangkalan udara dekat Latakia, dan sedikitnya 8 helikopter Rusia juga terlihat di sana.

Peningkatan militer Rusia di Suriah tampaknya sedang memasuki tahap baru dengan kedatangan pesawat tempur.

Para pejabat mengatakan hari Jumat (18/9) bahwa Rusia telah menempatkan 4 pesawat penyerang Sukhoi di pangkalan udara dekat Latakia. Sejumlah 8 helikopter Rusia juga telah terlihat.

Maksud akhir Moskow tidak jelas tetapi tanda-tanda awal menunjukkan fokus untuk menyediakan dukungan udara bagi pasukan Suriah dan untuk operasi pertolongan kemanusiaan,” kata seorang pejabat intelijens Amerika kepada VOA dengan syarat namanya tidak disebut karena ia tidak berwenang berbicara mengenai hal itu kepada umum.

Para pejabat Amerika mengatakan Rusia sekarang mempunyai 500 tentara darat angkatan laut di Suriah, dan pasukan tambahan sedang dalam perjalanan.

Keterangan mengenai peningkatan kekuatan senjata Rusia di Suriah datang hanya beberapa jam setelah Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter berbicara dengan Menteri Pertahanan Rusia untuk pertama kalinya sejak memangku jabatan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG