Tautan-tautan Akses

AS

Rex Tillerson Putus Hubungan dengan Exxon dengan Pensiun 180 Juta Dolar


Ketua dan kepala eksekutif Rex W. Tillerson berbicara pada konferensi pers di Dallas, Texas (Foto: dok).

Ketua dan kepala eksekutif Rex W. Tillerson berbicara pada konferensi pers di Dallas, Texas (Foto: dok).

Exxon mengatakan Rex Tillerson, Rabu (4/1), sepakat untuk melepas sekitar 2 juta saham miliknya di perusahaan itu. Sebagai gantinya, perusahaan itu sepakat untuk menyalurkan uang kontan setara nilai saham itu ke dana perwalian.

Rex Tillerson, calon menteri luar negeri pilihan presiden terpilih Donald Trump, memutus hubungan dengan Exxon Mobil melalui kesepakatan paket pensiun bernilai 180 juta dolar, sebelum sidang konfirmasi Senat dilangsungkan.

Tillerson tadinya diperkirakan akan mundur dari posisinya sebagai CEO Exxon Mobil Corp. pada bulan Maret ketika ia menginjak usia 65 tahun, batas usia wajib pensiun perusahaan itu.

Exxon mengatakan, Rabu (4/1), Rex Tillerson sepakat untuk melepas sekitar 2 juta saham miliknya di perusahaan itu. Sebagai gantinya, perusahaan itu sepakat untuk menyalurkan uang kontan setara nilai saham itu ke dana perwalian.

Tillerson, yang telah bekerja untuk Exxon selama lebih dari 40 tahun, bersedia melepas kompensasi dan tunjangan senilai 7 juta dolar yang mungkin akan diterimanya seandainya bekerja hingga Maret mendatang. (ab/uh)

XS
SM
MD
LG