Tautan-tautan Akses

AS Terbuka: Nadal Unggulan Pertama Putera, Caroline Wozniacki untuk Puteri


Rafael Nadal, akan berusaha melengkapi karir Grand Slam-nya di AS Terbuka.

Rafael Nadal, akan berusaha melengkapi karir Grand Slam-nya di AS Terbuka.

Rafael Nadal sudah merebut 8 gelar grand slam, namun belum pernah sekalipun memenangkan AS Terbuka.

Petenis nomor satu di dunia Rafael Nadal asal Spanyol ditetapkan menduduki unggulan teratas untuk nomor putra dalam turnamen tenis AS Terbuka (US Open) – pertandingan besar (grand slam) terakhir untuk tahun ini.

Nadal akan berusaha melengkapi karir Grand Slam-nya. Ia sudah merebut delapan gelar kejuaraan grand slam, tetapi belum pernah sekalipun memenangkan AS Terbuka.

Juara lima kali AS Terbuka, Roger Federer asal Swiss ditetapkan sebagai unggulan kedua. Ia sudah memperoleh gelar pada semua kejuaran Grand Slam – yaitu kemenangan di keempat turnamen besar dengan jumlah gelar sebanyak 16, dan kini hendak memperbesar rekor Grand Slam-nya menjadi 17.

Petenis Serbia Novak Djokovic ditempatkan pada unggulan ketiga, dan finalist tahun 2008 Andy Murray asal Inggris ditempatkan pada unggulan ke empat. Mantan juara AS Terbuka tahun 2003, Andy Roddick dari Amerika menduduki unggulan ke 9.

Juara bertahan, Juan Martin del Potro menarik diri dari turnamen itu karena ia masih belum sembuh dari pembedahan pada pergelangan tangan kanannya.

Juara bertahan tahun lalu, Kim Clijsters menempati unggulan kedua. Kim berpose bersama anak perempuannya pada saat menerima piala.

Juara bertahan tahun lalu, Kim Clijsters menempati unggulan kedua. Kim berpose bersama anak perempuannya pada saat menerima piala.

Sementara itu, untuk bagian puteri, karena Serena Williams petenis putri nomor satu di dunia belum bisa bermain akibat cedera kaki, petenis Denmark Caroline Wozniacki ditetapkan sebagai unggulan teratas. Nomor unggulan itu dikeluarkan hari Selasa oleh US Tennis Association (USTA).

Ini adalah untuk pertama kali Wozniacki, yang berada pada urutan kedua di belakang serena William dalam ranking dunia, ditempatkan pada unggulan teratas dalam kejuaraan Grand Slam. Petenis Denmark itu juga runner up pada kejuaraan AS terbuka tahun lalu.

Juara bertahan Kim Clijsters asal Belgia di unggulan kedua, disusul oleh petenis Amerika Venus Williams di nomor tiga dan runner up tahun 2008 petenis Serbia Jelena Jankovic .

XS
SM
MD
LG