Tautan-tautan Akses

Federer, Soderling, Wozniacki Melaju pada Turnamen AS Terbuka


Roger Federer, juara lima kali US Open, mendominasi hampir seluruh pertandingan saat menghadapi petenis Austria Jurgen Melzer.

Petenis Swiss Roger Federer melaju ke perempat final kejuaraan tenis US Open di New York setelah mengalahkan petenis Austria Jurgen Melzer tiga set langsung, hari Senin.

Federer, yang diunggulkan di tempat kedua dan pernah lima kali menjuarai US Open, mendominasi hampir seluruh pertandingan saat menghadapi Melzer yang diunggulkan di tempat ke-13.

Hasil ini memberikan kemenangan ke-41 atas petenis Austria itu dan mengantarkannya ke perempat final ke-26 secara berturutan dalam kejuaraan Grand Slam. Federer hanya satu kali terancam sewaktu Melzer memaksanya menghadapi tiebreaker.

Tetapi Federer melontarkan bola yang masing-masing mengenai pinggiran net dan jatuh ke lapangan lawannya. Selanjutnya Federer akan menghadapi unggulan kelima Robin Soderling dari Swedia, yang menyingkirkan petenis Spanyol Albert Montanes, pada hari Senin. Soderling pernah menundukkan Federer secara mengejutkan dalam semifinal Perancis Terbuka tahun ini.

Juga melaju ke babak perempat final US Open adalah unggulan ketiga petenis Serbia Novak Djokovic, yang menyingkirkan unggulan ke-19, petenis Amerika Mardy Fish. Djokovic akan menghadapi petenis Perancis Gael Monfils, yang menundukkan rekan senegaranya, Richard Gasquet.

Pada kelompok putri, duduk sebagai unggulan teratas adalah Caroline Wozniacki dari Denmark, yang menang mudah atas petenis Rusia Maria Sharapova. Wozniacki akan menghadapi petenis bukan unggulan, Dominika Cibulkova dari Slowakia, yang secara mengejutkan menundukkan unggulan ke-11 petenis Rusia Svetlana Kuznetsova.

XS
SM
MD
LG