Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Berusaha Raih Gelar ke-8 di Turnamen Monte Carlo


Raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal, akan berjuang untuk menjuarai turnamen Monte Carlo Masters yang ke-8 kalinya.

Raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal, akan berjuang untuk menjuarai turnamen Monte Carlo Masters yang ke-8 kalinya.

Petenis Spanyol Rafael Nadal tidak dalam kondisi prima, karena baru menjalani pemulihan lutut kirinya yang bermasalah, saat bertanding untuk mempertahankan gelar Monte Carlo Masters.

Petenis Rafael Nadal mengkhawatirkan lutut kirinya yang bermasalah sementara ia berusaha menjuarai turnamen Monte Carlo Masters delapan kali berturut-turut dan mengakhiri masa tanpa gelar setelah Grand Slam Prancis Terbuka tahun lalu.

Nadal baru saja mulai berlatih lagi setelah mundur dari babak semifinal melawan Andy Murray bulan lalu dalam turnamen Sony Ericsson Terbuka. Setelah mundur, Nadal menjalani pemulihan cedera otot tendon lututnya, dan mesti beristirahat dari sebagian besar musim pertandingan untuk memulihkan lututnya setelah Australia Terbuka.

Pemegang 10 gelar Grand Slam itu diperkirakan akan tampil sedikit tidak prima dalam pertandingan putaran kedua hari Rabu, karena “saya mulai berlatih empat hari lalu,dan itu tidak cukup setelah 15 hari berisitirahat” ujar Nadal.

Sementara itu, petenis Austria Jurgen Melzer dan Paul-Henri Mathieu asal Prancis keduanya menang dua set langsung untuk maju ke putaran kedua turnamen Monte Carlo Masters, hari Senin.

Melzer unggulan ke-15 mematahkan servis petenis Polandia Lukasz Kubot lima kali dan menang dengan skor 6-2, 7-5, sementara Mathieu memerlukan satu jam lebih sedikit untuk menundukkan petenis AS, Donald Young 6-0, 6-1.

Mathieu menyelamatkan empat break point-nya, tapi mematahkan enam servis dari petenis muda Donald Young dan merebut kemenangan ketika petenis Amerika itu melakukan pukulan forehand yang keluar.

Melzer akan menghadapi petenis Marcel Granollers asal Spanyol atau petenis Prancis Julien Benneteau pada babak kedua.

Sementara Mathieu akan bertanding melawan petenis unggulan ke-12 Kei Nishikori asal Jepang atau petenis Spanyol Albert Ramos, runner-up turnamen Grand Prix Hassan II hari Minggu lalu.
XS
SM
MD
LG