Tautan-tautan Akses

Djokovic Pertahankan Gelar Australia Terbuka, Tekuk Nadal dalam 5 Set


Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal dalam lima set untuk menjuarai Australia Terbuka yang ketiga kalinya (29/1).

Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal dalam lima set untuk menjuarai Australia Terbuka yang ketiga kalinya (29/1).

Pertandingan final kedua pemain yang berlangsung hampir 6 jam, merupakan final terlama dalam sejarah turnamen tennis Grand Slam.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovik harus berjuang keras untuk mengalahkan petenis nomor dua, Rafael Nadal dalam final Grand Slam Australia Terbuka hari Minggu malam di Melbourne, Australia.

Pertandingan final kedua pemain mencatat rekor, karena merupakan final tunggal putra terlama dalam sejarah turnamen tennis Grand Slam. Dalam final hari Minggu yang berlangsung 5 jam 53 menit tersebut, Djokovic berhasil menjungkirkan Nadal dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, 7-5.

Djokovic yang berumur 24 tahun mengoyak baju kausnya setelah memastikan kemenangannya, yang berarti telah menjuarai turnamen tennis Australian Open untuk yang ketiga kalinya.

Sewaktu menunggu acara penyerahan piala, Nadal bersandar ke jala sedang Djokovic duduk sebelum petugas membawa kursi dan air minum bagi keduanya. Begitu penatnya kedua pemain nomor satu dan dua dunia ini setelah berjuang mati-matian selama hampir 6 jam.

Djokovic kemudian mengatakan: "Kami telah membuat sejarah malam ini, dan sayangnya tidak mungkin ada dua pemenang."

XS
SM
MD
LG