Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Kandaskan Roger Federer di Semifinal Australia Terbuka


Rafael Nadal merayakan kemenangan atas Roger Federer dalam semi-final Australia Terbuka di Melbourne (26/1).

Rafael Nadal merayakan kemenangan atas Roger Federer dalam semi-final Australia Terbuka di Melbourne (26/1).

Dalam final Minggu malam, Nadal akan menghadapi pemenang babak semifinal lainnya antara Novak Djokovic dan Andy Murray.

Rafael Nadal mengalahkan Roger Federer 6-7, 6-2, 7-6 , 6-4 dalam semifinal Australia Terbuka Kamis malam, kedua petenis yang sudah lama bersaing ini bertanding dengan intensitas seperti biasa ketika mereka bertemu di babak final Grand Slam.

Nadal berkesempatan untuk memenangkan gelar Grand Slam berikutnya Minggu malam ketika petenis kidal dari Spanyol ini menghadapi petenis Serbia Novak Djokovic yang menjadi pemenang babak semifinal Jumat malam melawan petenis Inggris, Andy Murray.

Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic mengatasi gangguan pernafasan dan keletihan untuk mengalahkan saingan berat dan sahabatnya petenis Andy Murray dalam pertandingan epik sepanjang lima set, dengan skor akhir: 6-3, 3-6, 6-7, 6-1, dan 7-5.

Pertandingan hari Jumat itu berlangsung hampir lima jam.

Menghadapi petenis rangking dua, Rafael Nadal dari Spanyol dalam final hari Minggu, Djokovic akan mencoba menjadi petenis putra ke-lima sejak tahun 1968 yang memenangi tiga turnamen besar berturut-turut setelah Rod Laver, Pete Sampras, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Bagi Murray kekalahan itu merupakan pukulan pahit, sebab ia juga kalah dalam dua semifinal sebelumnya dalam turnamen sama. Ia merasa permainannya sudah jauh lebih baik setelah berada di bawah pelatih Ivan Lendl.

Sebelumnya hari Kamis untuk nomor tunggal puteri, petenis Maria Sharapova berhasil mengalahkan Petra Kvitova untuk maju ke babak final melawan Victoria Azarenka. Sharapova mematahkan servis Kvitova dalam set terakhir untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 6-2, 3-6, 6-4.

Dalam semifinal lainnya, unggulan ketiga Victoria Azarenka mengalahkan juara bertahan Kim Clijsters 6-4, 1-6, 6-3.

XS
SM
MD
LG