Tautan-tautan Akses

Putra Sulung Presiden Jokowi Resmi Menikah

  • Yudha Satriawan

Kedua mempelai, Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda, diapit ayahandanya Presiden Joko Widodo dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, seusai akad nikah di Graha Saba Buana, Solo (Foto: Dokumen Panitia).

Kedua mempelai, Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda, diapit ayahandanya Presiden Joko Widodo dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, seusai akad nikah di Graha Saba Buana, Solo (Foto: Dokumen Panitia).

Pernikahan putra Sulung Presiden resmi menikah hari ini. Sejumlah tokoh nasional dan partai politik pengusung Jokowi dalam Pilpres hadir dalam prosesi akad nikah tersebut.

Suasana Akad Nikah


“Saya, Gibran Rakabuming Raka bin Joko Widodo..saya terima nikah dan jodohnya, Selvi Ananda binti Didit Supriyadi, untuk saya dengan mas kawin seperangkat alat sholat yang sudah saya bayar tunai.."

"bagaimana saksi?"

"Sah..alhamdulillah..”

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, resmi menikah hari ini, Kamis (11/6). Prosesi akad nikah digelar di gedung Graha Saba Buana, berjarak sekitar 100 meter dari rumah Presiden Jokowi.

Kedua mempelai memakai busana adat Jawa warna putih. Orang tua kedua mempelai juga berbusana adat Jawa, beskap blangkon untuk laki-laki, termasuk Presiden Jokowi, dan untuk perempuan kebaya bersanggul termasuk Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Prosesi akad nikah dipimpin kepala KUA Banjarsari Solo, Muhtaroji dengan para saksi nikah para RT dan RW tempat tinggal kedua mempelai.

“Saya dari Kantor kementerian agama, kantor urusan agama KUA Banjarsari Solo, memenuhi permintaan keluarga Bapak Ir. Joko widodo dan keluarga Bapak Didit Supriyadi untuk mencatat dan mendokumentasikan dalam catatan resmi pemerintah pernikahan suci, akad nikah, antara Gibran Rakabuming Raka bin Joko Widodo dengan Selvi Ananda binti Didit Supriyadi,” kata Muhtaroji, penghulu pernikahan putra sulung Presiden Jokowi.

Sebelum prosesi akad nikah, mempelai perempuan menuju lokasi pernikahan memakai iring iringan kereta yang ditarik sejumlah kuda. Sedangkan mempelai laki-laki dan rombongan keluarga Presiden berjalan kaki menuju gedung.

Tampak pula sejumlah tokoh nasional maupun partai politik pengusung Jokowi dalam Pemilu Presiden yang hadir dalam prosesi akad nikah putra sulung Presiden Jokowi ini, diantaranya Megawati Soekarno Putri, Surya Paloh, hingga Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, dan sebagainya.

Usai prosesi, Megawati tampak langsung keluar gedung menuju mobil tanpa komentar apapun ketika para wartawan menanyakan terkait pernikahan putra sulung Presiden. Namun, Surya Paloh justru mau berkomentar.

“Atas nama sahabat dan kawan-kawan pendukung bapak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla atau Pak JK, ketika beliau bersama-sama melaksanakan niat baik untuk maju dalam Pemilu Presiden di hari ini Pak Presiden Jokowi mantu ya. Untuk Mas Gibran, selamat berbahagia,” kata Surya Paloh.

Sebagaimana diketahui, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menikah dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda. Pernikahan digelar 11 Juni hari ini di Solo. Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buana milik keluarga Presiden Jokowi dan berjarak sekitar 100 meter dari rumah Presiden. Gedung ini mampu menampung sekitar 3.000 orang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG