Tautan-tautan Akses

Presiden dan Keluarga Persiapkan Pernikahan Putranya

  • Yudha Satriawan

Ibu negara Iriana Jokowi (kiri) mengadakan jumpa pers rencana Pernikahan Putra Presiden Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda (kanan) di Solo, Selasa 14/4. (Foto: VOA/Yudha)

Ibu negara Iriana Jokowi (kiri) mengadakan jumpa pers rencana Pernikahan Putra Presiden Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda (kanan) di Solo, Selasa 14/4. (Foto: VOA/Yudha)

Presiden Joko Widodo bersama keluarganya mengecek gedung yang akan dipakai untuk pernikahan putra pertamanya, Gibran Rakabuming. Walikota Solo juga menemui Presiden Jokowi di rumah pribadinya di Solo membantu persiapan pernikahan tersebut.

Puluhan Pasukan pengamanan Presiden berbusana batik tampak bersiaga di sekitar gedung Graha Saba di Sumber Solo, yang berjarak hanya 100 meter dari rumah Presiden Joko Widodo, Minggu sore (3/5). Tampak pula ratusan polisi dan TNI berseragam dan bersenjata lengkap berada di lokasi tersebut.

Sebuah mobil sedan warna hitam diiringi sejumlah mobil dan kendaraan militer keluar dari gedung tersebut dan langsung menuju rumah pribadi Presiden Jokowi. Tampak pula komandan Paspampres, sejumlah keluarga Presiden, putra pertama Presiden Jokowi beserta calon menantunya di lokasi tersebut.

Para jurnalis hanya diperbolehkan berada di luar kompleks gedung. Usai Iring-iringan tersebut keluar kompleks gedung, para jurnalis langsung masuk ke kompleks dan mengkonfirmasi kedatangan presiden tersebut.

Juru bicara pengelola gedung Graha Saba Buana, Bekti, membenarkan kedatangan Presiden Jokowi di gedung tersebut untuk mengecek kesiapan. Namun Bekti enggan menjelaskan rincian apa saja yang dilakukan Presiden Jokowi selama setengah jam di dalam gedung ini.

Sementara itu, Walikota Solo, Hadi Rudyatmo akhir-akhir ini tampak berulang kali ke rumah pribadi Presiden Jokowi selama presiden berada di Solo. Menurut Rudy, usai keluar dari rumah Presiden Jokowi, Jumat (1/5) kemarin, mengatakan terus berkoordinasi mempersiapkan pernikahan putra pertama Presiden Jokowi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra pertamanya, Gibran Rakabuming, di Solo. Putra pertama Presiden Jokowi akan menikahi Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda. Rencananya pernikahan akan digelar 11 Juni mendatang. Gibran selama ini adalah pengusaha kuliner di Solo sedangkan Selvi bekerja di perbankan di Solo.

XS
SM
MD
LG