Tautan-tautan Akses

Solo Bersolek Jelang Pernikahan Putra Presiden

  • Yudha Satriawan

Situasi dalam gedung tempat pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di Solo. (VOA/Yudha Satriawan)

Situasi dalam gedung tempat pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di Solo. (VOA/Yudha Satriawan)

Pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, kurang dari dua pekanlagi. Solo terus berbenah demi kelancaran prosesi pernikahan tersebut.

Solo terus berbenah menjelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, yang tinggal 10 hari lagi.

Hingga Senin siang (1/6), di sekitar lokasi pernikahan, Graha Saba Buana, terlihat berbagai kesibukan, antara lain perbaikan jalan menuju lokasi, pembangunan lahan parkir untuk tamu pejabat negara atau VIP, pengamanan, penyediaan media center, pembagian seragam batik untuk kepanitiaan hingga adanya para jurnalis yang akan bertugas.

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo menjamin fasilitas menuju lokasi pernikahan putra Presiden Jokowi tersedia.

“Ini kan juga momen tanggung jawab sebagai walikota. Saya hanya bertugas menjamin ketersediaan fasilitas. Kalau pengamanan Presiden itu kan tanggung jawab protokoler pemerintah pusat," ujarnya.

"Jalan menuju lokasi kita benahi, kita perbaiki. Ini nanti pokoknya Presiden Jokowi punya kerja alias mantu di Solo ini, saya jamin tamu-tamu para pejabat Negara, VVIP, VIP, menikmati jalanan di Solo yang sudah halus."

Di sekitar gedung tampak sekelompok orang sedang memperbaiki jalan dan menyiapkan lahan parkir ddengan menggunakan alat berat, serta membersihkan sejumlah lapangan di sekitar lokasi pernikahan yang akan menjadi areal parkir tamu.

Sementara itu, pembagian tugas kepanitiaan sudah dilakukan sejak pekan lalu. Salah satu anggota panitia, Poppy, mengatakan dirinya bertugas membagikan suvenir pernikahan untuk para tamu.

“Iya sudah ada briefing, pembagian tugas dan lokasi pas prosesi pernikahan nanti. Isi briefing-nya macam-macam, tugasnya ada yang penerima tamu, pembagi suvernir, buku tamu, dan sebagainya," ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, akan melangsungkan pernikahan dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, pada 11 Juni mendatang di Solo.

Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buana milik keluarga Presiden Jokowi, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Presiden. Gedung ini mampu menampung sekitar 3.000 orang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG