Tautan-tautan Akses

Presiden Rusia Berkunjung ke Mesir untuk Perkuat Hubungan


Poster-poster Presiden Rusia Vladimir Putin dipasang di Jembatan Qasr El Nile Bridge di Kairo, Mesir (9/2). (AP/Hassan Ammar)

Poster-poster Presiden Rusia Vladimir Putin dipasang di Jembatan Qasr El Nile Bridge di Kairo, Mesir (9/2). (AP/Hassan Ammar)

Putin dan Sisi akan membicarakan keadaan di Irak, Suriah dan Libia serta sengketa Israel-Palestina dalam pertemuan Selasa, menurut pernyataan dari Kremlin.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah tiba di Mesir dalam kunjungan resmi dua hari yang bertujuan untuk memperkuat hubungan Moskow dengan Kairo.

Putin disambut di bandara internasional Kairo Senin (9/2) oleh Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi.

Pemimpin Rusia itu adalah pendukung penting non-Arab Presiden Sissi, yang menghadapi kecaman keras dari Washington karena penindakan mautnya terhadap penentangnya sejak pemimpin Islamis Mohammed Morsi digulingkan pimpinan angkatan bersenjata pada Juli 2013.

Ratusan pendukung Morsi telah tewas dan ribuan dipenjarakan dalam penindakan sejak ia terguling.

Putin dan Sisi akan membicarakan keadaan di Irak, Suriah dan Libia serta sengketa Israel-Palestina dalam pertemuan Selasa, menurut pernyataan Kremlin.

Kantor Sisi sebelumnya mengatakan kedua pemimpin akan menanda-tangani beberapa persetujuan Selasa, walaupun kantor tersebut tidak menjelaskan lebih jauh sifat persetujuan itu. Kedua pihak telah menyebut memperkuat kerjasama militer dan perdagangan.

XS
SM
MD
LG