Tautan-tautan Akses

AS

John Kerry: Banyak Pemerintah Ketatkan Kontrol Kebebasan Berekspresi


John Kerry

John Kerry

Amerika menuduh bahwa terlalu banyak pemerintah di seluruh dunia mengetatkan kontrol terhadap kebebasan berekspresi dan menggunakan UU menindas untuk menolak HAM bagi warganya.

Dalam pertemuan tahunan dunia mengenai HAM, Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan hari Kamis, banyak pemerintah menjalankan penindasan yang bermotif politik dan menggunakan teknologi baru untuk mengontrol pembangkangan, baik di lapangan umum atau melalui berbagai jenis teknologi.

Kerry menyebutkan beberapa pemerintah yang menurutnya telah melanggar HAM di negara sendiri, termasuk Suriah, Rusia, China, Cuba, Mesir, Bangladesh dan yang terakhir ini Ukraina. Kerry mengatakan 80 pemerintah di seluruh dunia telah melakukan diskriminasi terhadap kaum homoseksual.

Ia mengatakan pelaksanaan HAM di Amerika ketika perbudakan masih sah pada tahun 1800an tidak sempurna, namun Amerika tetap akan membela martabat manusia.

Menlu AS, John Kerry mengatakan negara-negara yang melakukan pelanggaran HAM dan tidak mengadili pejabat-pejabat yang melanggar, sama dengan menentang kepentingan mereka sendiri dan kepentingan Amerika.

Kerry mengatakan ekstremisme dan kejahatan berkembang di negara-negara yang menyangkal HAM, dan akan mengakibatkan negara tidak stabil, tidak aman dan merugikan ekonomi.
XS
SM
MD
LG