Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Ucapkan Selamat Ramadhan kepada Muslim di Dunia


Presiden AS Barack Obama saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama (Iftar) di Gedung Putih tahun lalu (13 Agustus 2010).

Presiden AS Barack Obama saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama (Iftar) di Gedung Putih tahun lalu (13 Agustus 2010).

Obama mengharapkan umat muslim mendapat bulan yang penuh rahmat dan ia gembira bisa menjadi tuan rumah berbuka bersama di Gedung Putih.

Presiden Barack Obama mengirim ucapan kepada Muslim di seluruh dunia sehubungan dengan datangnya bulan Ramadan, bulan tersuci dalam kalender Islam.

Dalam pernyataan hari Senin, presiden mengatakan Ramadan merupakan waktu untuk melakukan refleksi dan pengorbanan yang mendalam, dan bulan ini juga mengajak keluarga dan masyarakat untuk sholat berjamaah dan berbuka puasa bersama.

Presiden Obama juga mengharapkan umat Muslim mendapatkan bulan penuh rahmat, dan ia mengatakan merasa gembiara akan mengadakan jamuan Iftar (berbuka puasa) di Gedung Putih.

Presiden mengatakan, Ramadan juga merupakan pengingat bagi pentingnya menjangkau orang-orang yang kurang beruntung, seraya menyebutkan tentang gambaran memalukan mengenai kematian dan gambaran mengenai keluarga dan anak-anak di Somalia dan Tanduk Afrika yang berjuang untuk tetap hidup.

Obama meminta agar negara-negara dan rakyat untuk bersatu mendukung berbagai upaya bantuan guna menghindari malapetaka yang lebih buruk.

Ramadan adalah bulan ke-sembilan dalam kalender Islam. Awal Ramadan ditentukan oleh munculnya bulan baru.

Selama Ramadan, Muslim akan berpuasa, serta berpantang merokok dan berhubungan seks mulai subuh hingga matahari terbenam. Akhir bulan ini ditandai dengan perayaan Idul Fitri.

XS
SM
MD
LG