Tautan-tautan Akses

Politisi Pakistan Imran Khan Dirawat di Rumah Sakit


Politisi dan mantan bintang kriket Pakistan, Imran Khan dirawat di rumah sakit setelah terjatuh saat berkampanye (foto: dok).

Politisi dan mantan bintang kriket Pakistan, Imran Khan dirawat di rumah sakit setelah terjatuh saat berkampanye (foto: dok).

Imran Khan menderita cedera di bagian kepala dan punggungnya setelah jatuh dari ketinggian empat meter lebih saat berkampanye hari Selasa (7/5).

Politisi dan mantan atlet kriket Pakistan Imran Khan sedang dalam perawatan di rumah sakit setelah jatuh, yang praktis mengakhiri kampanye publiknya menjelang pemilu Sabtu pekan ini.

Para dokter merawat pemimpin partai Gerakan bagi Keadilan Pakistan (PTI) karena cedera di bagian kepala dan punggungnya setelah jatuh dari ketinggian empat meter lebih, Selasa, dari sebuah panggung dalam kampanye pemilu di Lahore.

Cedera Khan itu tidak mengancam jiwanya. Tetapi para dokter menyatakan mereka menganjurkan politisi berusia 60 tahun itu agar beristirahat di tempat tidur selama sekitar sepekan.

Sebuah pernyataan yang ditayangkan di televisi yang disampaikan Khan semalam dari tempat tidurnya di rumah sakit mendesak masyarakat agar memberikan suara bagi partainya, PTI, dalam pemilu 11 Mei.

Pemilu pekan ini akan menandai tonggak sejarah demokrasi di negara yang selama setengah usianya dipimpin oleh militer itu. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah pemerintahan sipil menyelesaikan seluruh masa jabatannya dan menyerahkan kekuasaan kepada pemerintahan sipil lainnya melalui pemilu.
XS
SM
MD
LG