Tautan-tautan Akses

Polisi Perancis Keluarkan Foto Tersangka Serangan di Paris


Salah Abdesalam (26 tahun), pria kelahiran Brussels, Belgia yang dinyatakan sebagai tersangka ke-8 dalam serangan di Paris.
Salah Abdesalam (26 tahun), pria kelahiran Brussels, Belgia yang dinyatakan sebagai tersangka ke-8 dalam serangan di Paris.

Tersangka penyerang ke-8 itu diidentifikasi sebagai Salah Abdesalam – seorang laki-laki berusia 26 tahun yang diketahui lahir di Brussels, Belgia.

Polisi di Perancis hari Minggu (15/11) telah mengeluarkan foto tersangka yang masih buron dalam serangan di Paris hari Jumat malam (13/11), yang menewaskan sedikitnya 132 orang. Tiga orang meninggal dunia di rumah sakit beberapa saat lalu.

Tersangka diidentifikasi sebagai Salah Abdesalam – seorang laki-laki berusia 26 tahun yang diketahui lahir di Brussels, Belgia. Polisi mengatakan Abdesalam – yang disebut sebagai tersangka kedelapan – adalah orang yang berbahaya dan siapa pun yang memiliki informasi tentang dirinya, harus segera menghubungi pihak berwenang.

Abdesalam adalah salah satu dari tiga bersaudara yang terkait dengan serangkaian serangan terkoordinir di Paris Jumat malam.

Saudara laki-lakinya – Ibrahim Salah – meledakkan dirinya di gedung konser Bataclan dalam serangan yang menewaskan lebih dari 80 orang. Pihak berwenang Belgia sudah menangkap saudara lainnya.

Polisi di Perancis dan Belgia telah melakukan sejumlah penangkapan dan juga menginterogasi anggota-anggota keluarga dan orang-orang yang terkait dengan tersangka penyerang lainnya.

Media-media Perancis mengatakan ketiga penyerang bunuh diri Perancis juga sudah diidentifikasi. Mereka juga melaporkan tentang dua mobil yang digunakan penyerang, yang menggunakan nomor kendaraan Belgia.

Polisi Perancis hari Minggu juga menginterogasi beberapa anggota keluarga Omar Ismail Mostefai, teroris pertama yang diidentifikasi dalam serangan itu. Ayah, abang dan ipar Mostefai adalah tiga dari enam orang yang ditahan pihak berwenang. Mostefai adalah salah satu dari tujuh penyerang – yang semuanya mengenakan rompi yang dipadati bom.

Enam penyerang meledakkan diri mereka, sementara penyerang ketujuh tewas dalam baku tembak dengan polisi. Sedikitnya tiga dari tujuh penyerang itu berkewarganegaraan Perancis.

Jaksa Perancis Francois Molins mengatakan Mostefai dikenal polisi sebagai penjahat kelas teri, tetapi tidak pernah dikaitkan dalam penyelidikan atau dikaitkan dengan teroris. Laki-laki berusia 29 tahun itu tinggal di Chartres – di dekat Paris. [em/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG