Tautan-tautan Akses

Polisi India Tangkap 6 Tersangka Kasus Perkosaan Baru


Polisi India bersama 6 anggota gang di negara bagian Punjab (ditutup mukanya) yang menjadi tersangka pelaku perkosaan terbaru terhadap penumpang bis (13/1).
Polisi India bersama 6 anggota gang di negara bagian Punjab (ditutup mukanya) yang menjadi tersangka pelaku perkosaan terbaru terhadap penumpang bis (13/1).

Insiden perkosaan terbaru terhadap penumpang bis ini hanya beberapa minggu setelah peristiwa serupa yang mengakibatkan tewasnya seorang mahasiswi.

Polisi India telah menangkap enam orang laki-laki yang dituduh menculik dan memperkosa seorang perempuan penumpang bis, hanya beberapa minggu setelah peristiwa serupa yang mengakibatkan tewasnya seorang mahasiswi.

Kata polisi, korban perkosaan itu berumur 29 tahun dan merupakan satu-satunya penumpang dalam bis yang seharusnya membawanya ke desanya di negara bagian Punjab hari Jumat malam.

Korban mengatakan, sopir bis itu membawanya ke sebuah tempat terpencil di mana sopir dan lima orang kawannya yang menunggu di tempat itu bergantian memperkosa perempuan tadi, dan kemudian mengantarkannya ke kampungnya hari Sabtu dinihari.

Polisi menangkap keenam tersangka setelah perempuan itu melaporkan kasusnya kepada polisi hari Sabtu. Keenam orang itu telah mengaku melakukan kejahatan yang dituduhkan, kata polisi.

Sementara itu., lima dari enam laki-laki yang dituduh memperkosa seorang mahasiswi di atas bis yang sedang melaju di New Delhi, akan segera dihadapkan ke pengadilan cepat. Tertuduh keenam yang berusia dibawah 18 tahun akan diadili dalam pengadilan anak-anak.

Pengadilan cepat itu diadakan sebagai tanggapan pemerintah karena kemarahan meluas rakyat India atas keganasan serangan itu. Para terdakwa dituduh memukuli korban dan seorang kawannya dengan sepotong besi dan kemudian memperkosa mahasiswi berusia 23 tahun itu. Korban perkosaan itu meninggal di rumah sakit Singapura tanggal 29 Desember di mana ia dirawat setelah diterbangkan dari New Delhi.

Recommended

XS
SM
MD
LG