Tautan-tautan Akses

Krisis di Ukraina, Polandia Tingkatkan Kehadiran Militer di Perbatasan


Menteri Pertahanan Polandia Tomasz Siemoniak mengatakan bahwa jumlah pasukan di tiga pangkalan akan meningkat dalam tahun-tahun mendatang.

Menteri Pertahanan Polandia Tomasz Siemoniak mengatakan bahwa jumlah pasukan di tiga pangkalan akan meningkat dalam tahun-tahun mendatang.

Hal itu merupakan tanggapan atas pemberontakan yang sedang berlangsung oleh separatis di negara tetangga Ukraina.

Polandia mengumumkan Senin (27/10) bahwa negara itu berencana untuk meningkatkan jumlah tentara sampai tiga kali lipat di perbatasan tenggaranya, sebagai tanggapan atas pemberontakan yang sedang berlangsung oleh separatis di negara tetangga Ukraina.

Menteri Pertahanan negara itu mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa jumlah pasukan di tiga pangkalan akan meningkat dalam tahun-tahun mendatang, kemungkinan penambahan ribuan tentara.

Penyesuaian itu akan secara lambat laun memindahkan konsentrasi angkatan bersenjata dari perbatasan barat Polandia.

Ketegangan tetap tinggi di Ukraina, walaupun gencatan senjata telah diberlakukan September antara Kyiv dan pemberontak separatis, yang menurut pemerintah negara-negara Barat didukung oleh Moskow. Rusia telah membantah tuduhan itu.

Warsawa mendukung pemerintah Ukraina dalam perjuangan wilayah tersebut.

Dalam konferensi tingkat tinggi NATO September, Polandia turut diantara beberapa negara anggota yang menawarkan untuk menampung staf dan logistik dari persekutuan militer dalam tanggapan militernya yang meningkat terhadap konflik itu.

XS
SM
MD
LG