Tautan-tautan Akses

NATO Gelar Latihan Perang di Kawasan Baltik


Seorang tentara Latvia memegang bendera nasional saat menanti pasukan AS yang akan datang untuk latihan militer, di bandara Riga, April 2014.

Seorang tentara Latvia memegang bendera nasional saat menanti pasukan AS yang akan datang untuk latihan militer, di bandara Riga, April 2014.

Latihan di Latvia itu adalah bagian dari operasi NATO yang juga sedang dilangsungkan di Estonia, Jerman, Lithuania dan Polandia, untuk menghadapi agresi Rusia.

Pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) memulai latihan militer besar-besaran di Latvia – sekitar 250 kilometer dari perbatasan dengan Rusia – dalam apa yang disebut sebagai bentuk dukungan negara-negara Baltik menghadapi agresi Rusia.

Latihan dekat ibukota Riga itu mencakup pesawat dan kendaraan militer serta sekitar 500 prajurit terjun payung dari Amerika, Kanada dan Italia dalam latihan gabungan di sebuah pangkalan udara.

Dimulai Jumat (5/9), latihan itu digelar beberapa jam setelah para pemimpin NATO di Brussels sepakat meningkatkan latihan di Eropa timur dengan pasukan tanggap cepat baru sebagai respon atas tindakan Rusia di Ukraina.

Latihan di Latvia itu adalah bagian dari operasi NATO yang juga sedang dilangsungkan di Estonia, Jerman, Lithuania dan Polandia. Sekitar 2.000 tentara dari sembilan negara NATO ikut berbagai latihan perang itu, yang akan berakhir Senin.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG