Tautan-tautan Akses

PM Malaysia Bertekad Menemukan Pesawat MH 370


Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (AP Photo/Joshua Paul)

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (AP Photo/Joshua Paul)

Perdana Menteri Malaysia mengatakan, Minggu (8/3), negaranya tetap bertekad untuk mencari hilangnya pesawat Malaysia Airline nomor penerbangan MH 370 meskipun sudah tepat setahun ini tanpa hasil.

Komentar Perdana Menteri Najib Razak itu muncul ketika Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengatakan, pencarian di Laut Hindia Selatan yang dipimpin oleh negaranya, dapat diperluas jika pencarian sebelumnya itu tidak berhasil.

"Bersama dengan mitra-mitra internasional, kita telah mengikuti bukti-bukti kecil yang ada. Malaysia tetap bertekad mengadakan pencarian dan berharap bahwa pesawat MH 370 akan ditemukan,” kata Najib Razak dalam pernyataannya, menandai peringatan setahun hilangnya pesawat itu.

Pencarian selama satu tahun di samudera yang dalam, berjarak paling sedikit 1.600 kilometer dari pantai barat Australia, di mana pesawat Malaysia Boeing 777 yang diyakini jatuh itu, tidak ada bukti tanda-tanda jatuh.

Sebuah tim penyelidik independen yang bertugas menjajaki peristiwa misterius itu, mengeluarkan sebuah laporan sementara mengenai penemuan itu hari Minggu (8/3) di Kuala Lumpur, kata pemerintah.

Masih tidak jelas, apakah laporan itu berisi informasi baru apa yang menyebabkan pesawat itu hilang setelahmembelok dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur ke Beijing tanggal 8 Maret tahun lalu, dengan 239 penumpang dan awak pesawat.

XS
SM
MD
LG