Tautan-tautan Akses

PM India Upayakan Isolasi Internasional terhadap Pakistan


Perdana Menteri India Narendra Modi (Foto: dok).

Perdana Menteri India Narendra Modi (Foto: dok).

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dalam pidatonya hari Sabtu bahwa dalam empat bulan terakhir, pasukan keamanan India telah menewaskan 110 orang teroris yang menyeberangi garis gencatan senjata di Kashmir dari wilayah Pakistan.

Pemimpin India mengatakan ia akan mengusahakan isolasi internasional terhadap Pakistan, dengan tuduhan saingan utama India itu berusaha menggoyahkan Asia dengan mengekspor terorisme.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dalam pidatonya hari Sabtu (24/9) bahwa dalam empat bulan terakhir, pasukan keamanan India telah menewaskan 110 orang teroris yang menyeberangi garis gencatan senjata di Kashmir dari wilayah Pakistan.

Ia mengatakan serangan teroris di Bangladesh dan Afghanistan juga dihasut dari Pakistan.

Ia memperingatkan Pakistan, “Kami akan mengisolasi kamu. Saya akan mengusahakannya.”

Pidato Modi di kota Kozhikode, India selatan itu, yang ditayangkan televisi ke seluruh India, adalah yang pertama sejak serangan terhadap sebuah pangkalan tentara India di Kashmir yang dikuasai India hari Minggu lalu menewaskan 18 tentara.

Para penyelidik India mengatakan para penyerang adalah dari Jaish-e-Mohammed, kelompok militan yang terlarang dan berpangkalan di Pakistan. Pakistan membantah tuduhan tersebut. [gp]

XS
SM
MD
LG