Tautan-tautan Akses

Platini: Penentuan Gelar Ballon d'Or, Pilihan Sulit


Presiden UEFA Michel Platini Selasa (3/12) mengatakan, penentuan pemenang gelar Ballon d'Or “merupakan pilihan sulit (foto: dok).

Presiden UEFA Michel Platini Selasa (3/12) mengatakan, penentuan pemenang gelar Ballon d'Or “merupakan pilihan sulit (foto: dok).

Presiden UEFA Michel Platini Selasa (3/12) mengatakan, pilihan antara Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery untuk gelar Ballon d'Or merupakan pilihan sulit.

Presiden UEFA Michel Platini mengatakan pilihan antara Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery untuk gelar Ballon d'Or “merupakan pilihan paling sulit dalam sejarah pemilihan gelar tersebut.''

Dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga AS di Spanyol, peraih tiga gelar Ballon d'Or dari Prancis itu juga begurau tentang keputusan FIFA yang memperpanjang batas waktu pemungutan suara selama dua minggu hingga 29 November.

Ia mengatakan “perpanjangan itu terjadi bertepatan dengan timnas Portugal mencapai Piala Dunia berkat tiga gol dari Ronaldo.''

Platini mengatakan baik Andres Iniesta atau Xavi Hernandez semestinya lebih berpeluang dibandingkan Messi karena mereka membantu timnas Spanyol merebut gelar juara Piala Dunia pertama tahun 2010 di Afrika Selatan .

Gelar Ballon d'Or akan dipersembahkan tanggal 13 Januari 2014 mendatang.

Sementara itu, gelandang Barcelona Andres Iniesta absen dalam latihan karena cedera kaki kirinya.

Klub Liga Spanyol itu mengatakan Iniesta absen dalam sesi latihan hari Selasa setelah merasa kurang sehat ketika timnya kalah 1-0 Minggu dari Athletic Bilbao.

Iniesta telah absen beberapa kali karena cedera otot kaki kiri, termasuk dalam pertandingan Piala Dunia lalu ketika pemain timnas Spanyol itu pulih tepat pada waktunya untuk tampil dan mencetak gol kemenangan dalam babak final.

Barcelona mengatakan bek Jordi Alba kembali berlatih seperti biasa untuk pertama kalinya sejak kaki kirinya cedera dalam sesi latihan 10 Oktober.

Alba, yang juga pemain timnas Spanyol, dapat dimasukkan dalam timnas untuk pertandingan Copa del Rey hari Jumat di Cartagena.
XS
SM
MD
LG