Tautan-tautan Akses

Mengolok CR7, Presiden FIFA Harus Minta Maaf


FIFA memasukan nama Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi dalam daftar 23 finalis pemain terbaik tahun ini (foto: dok).

FIFA memasukan nama Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi dalam daftar 23 finalis pemain terbaik tahun ini (foto: dok).

Klub Spanyol, Real Madrid hari Selasa (29/10) meminta Presiden FIFA Sepp Blatter untuk meminta maaf karena telah mengolok-olok CR7 atau Cristiano Ronaldo.

Presiden FIFA Sepp Blatter baru-baru ini mengatakan kepada hadirin di Oxford University bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo “seperti seorang komandan di lapangan bermain'' sebelum mondar-mandir di sekitar panggung.

Blatter mengatakan ia lebih suka pesaing Ronaldo dari klub Barcelona, Lionel Messi. Ia mengatakan Messi adalah “anak yang baik.”

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan presiden klub Florentino Perez telah mengirim surat kepada Blatter untuk memintanya “memperbaiki apa yang dipandang kurang menghormati pemain yang serius dan profesional.”

FIFA memasukan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hari Selasa dalam daftar ke-23 finalis bagi penghargaan pemain terbaik tahun ini.

Sementara itu, Xabi Alonso siap turun dalam pertandingan pertamanya sejak musim lalu selagi timnya Real Madrid bertanding di kandang sendiri melawan Sevilla hari Rabu (30/10) dalam Liga Spanyol.

Gelandang Spanyol usia 31 tahun itu absen sejak Real Madrid kalah dalam babak final Copa del Rey atas Atletico Madrid bulan Mei karena cedera punggung dan kaki.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan “Xabi siap. Ia sudah berlatih dan menurut saya, besok saya akan mencoba memberinya waktu bertanding beberapa menit.”

Xabi Alonso menjalani operasi punggung dan setelah pulih dari operasi ia mengalami patah kaki, menambah waktu absen. Alonso absen dalam Piala Konfederasi bersama timnas Spanyol dan tidak tampil dalam 10 minggu pertama musim pertandingan bersama klub Real Madrid.
XS
SM
MD
LG