Tautan-tautan Akses

Pistorius Mungkin akan Dipindah ke Tahanan Rumah


Bintang olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius mungkin segera mendapat pembebasan bersyarat bulan Agustus (foto: dok).

Bintang olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius mungkin segera mendapat pembebasan bersyarat bulan Agustus (foto: dok).

Bintang olimpiade Afrika Selatan, Oscar Pistorius, bersalah dalam penembakan mati kekasihnya, mungkin dapat dibebaskan secara bersyarat bulan Agustus.

Bintang pelari Afrika Selatan Oscar Pistorius mungkin dapat dibebaskan secara bersyarat bulan Agustus, kurang dari setahun setelah dia dinyatakan bersalah dalam penembakan mati kekasihnya, Reeva Steenkamp.

Media Afrika Selatan melaporkan hari Senin (8/6) bahwa para pejabat pemasyarakatan dan seorang anggota keluarga Pistorius yang tidak disebutkan namanya, telah mengkonfirmasi bahwa ia akan dibebaskan dan akan beralih ke status tahanan rumah.

Menurut ketentuan asli vonis hukuman lima tahun atas pembunuhan yang dilakukannya, perilaku yang baik dapat mempersingkat masa hukumannya menjadi minimal 10 bulan.

Dalam pernyataan dan komentar kepada media Afrika Selatan bulan lalu, orang tua Steenkamp yang memprotes gagasan pembebasan awal, mengemukakan, "pemenjaraan 10 bulan untuk mengambil nyawa orang, tidaklah cukup."

Sementara itu, para pejabat pengadilan di ibukota Pretoria, mengukuhkan hari Senin, bahwa negara akan mengajukan banding untuk membalikkan vonis pembebasan Pistorius atas dakwaan pembunuhan yang dilakukannya.

XS
SM
MD
LG