Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Presiden Obama Soroti Kinerja Kongres AS


Presiden Barack Obama dalam konferensi pers menjelang akhir tahun di ruang khusus wartawan "Brady Press Room" di Gedung Putih (20/12).

Presiden Barack Obama dalam konferensi pers menjelang akhir tahun di ruang khusus wartawan "Brady Press Room" di Gedung Putih (20/12).

Presiden Amerika Barack Obama memuji Kongres AS karena telah meloloskan anggaran, namun juga mendesak Kongres agar segera pulihkan tunjuangan pengangguran.

Presiden Amerika Barack Obama memuji Kongres karena telah meloloskan anggaran, yang katanya akan membantu memetakan haluan ekonomi negara selama dua tahan mendatang.

Dalam pidato mingguannya, Sabtu (21/12), Obama juga memuji tindakan Kongres yang meloloskan nominasi pejabat yang ditunjuknya, sehingga tersedia pejabat publik yang berdedikasi dan berkualitas tinggi untuk melayani rakyat Amerika.

Namun, presiden mengkritik Kongres karena sebelum masa liburan akhir tahun ini tidak melakukan pemungutan suara untuk memperpanjang tunjangan pengangguran bagi lebih dari satu juta warga Amerika yang tidak memiliki pekerjaan.

Ia mendesak Kongres agar segera memulihkan tunjangan itu.

Partai Republik memanfaatkan pidato mingguan mereka untuk melanjutkan serangan terhadap Obamacare, dengan mengatakan undang-undang layanan kesehatan itu tidak adil bagi generasi muda Amerika. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari negara bagian Illinois Aaron Schock mengatakan UU itu mengalihkan beban biaya kepada orang-orang yang sehat agar premi asuransi tidak membubung tinggi.
XS
SM
MD
LG