Tautan-tautan Akses

Pesawat Trigana Air dengan 54 Penumpang Hilang di Papua


Pesawat Trigana Air (Foto: dok.)

Pesawat Trigana Air (Foto: dok.)

Pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 dari Jayapura menuju ke Oksibil dilaporkan hilang kontak Minggu sore (16/8). Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Patrige, sebagaimana dilaporkan kantor berita ANTARA, menyatakan pesawat jenis ATR itu membawa 54 penumpang dan awak ketika hilang kontak 30 menit setelah lepas landas dari Bandara Sentai di ibukota Papua, Jayapura.

Pesawat itu terbang dari Jayapura jam 14.22 WIT dan sedianya mendarat di Oksibil jam 15.15 WIT. Jarak tempuh penerbangan Jayapura-Oksibil biasanya memakan waktu 55 menit. Tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada kontak dengan pesawat tersebut.

Pilot pesawat adalah Kapten Hasanudin, yang didampingi kopilot Aryadin dan awak kabin mekanik Marion, serta dua pramugari Ika dan Dita.

Para pejabat penerbangan menyatakan 44 penumpang dewasa, lima anak-anak dan lima awak pesawat berada dalam pesawat turboprop tersebut.

Upaya-upaya pencarian dihentikan setelah gelap pada Minggu malam. Komandan Lanud TNI Angkatan Udara Sentani Kolonel I Made Susila Adyana mengatakan pihak berwenang sudah memetakan daerah di sekitar jalur penerbangan untuk upaya pencarian yang dimulai kembali hari Senin.

Trigana adalah maskapai yang beroperasi di dalam negeri Indonesia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG